Anderson Tanzil, Bernardy (2016) Pengaruh Iklan Perawatan Kulit Pria Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Pria. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
S-01-1241025-Cover.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
S-07-1241025-Daftar Isi .pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
S-04-1241025-Abstrak-Id.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
S.1241025-BAB I.pdf Download (558kB) | Preview |
|
|
Text
S.1241025-BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
S.1241025-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (938kB) |
||
Text
S.1241025-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
S.1241025-BAB V.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
S.1241025-Daftar Pustaka.pdf Download (628kB) | Preview |
Abstract
Iklan menjadi salah satu metode pemasaran yang paling efektif saat ini, terutama iklan yang ditayangkan di televisi. Iklan yang menggunakan selebriti dipercaya sangat menarik minat konsumen dalam pembelian suatu barang. Studi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh age, tv viewing hours, skincare advertisement, tv advertisement, rock music dan celebrity endorsement terhadap male consumer buying behavior akan produk perawatan kulit pria di Batam. Penelitian ini menggunakan sampel dari 276 responden yang pernah menggunakan produk perawatan kulit pria, dimana sampel tersebut dipilih menggunakan metode convenience sampling. Metode statistik yang digunakan dalam menganalisis data adalah model regresi berganda. Data penelitian yang telah dikumpulkan akan diuji menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan televisi memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap perilaku pembelian konsumen. Namun, iklan perawatan kulit yang diiklankan melalui media cetak atau non-tv tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen pria di Batam. Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa faktor celebrity endorsement juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen pria di kota Batam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer buying behaviour, Advertisement, Celebrity Endorsement |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Feggy Alfa Syahfitri |
Date Deposited: | 24 Aug 2017 03:26 |
Last Modified: | 24 Aug 2017 03:26 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/264 |
Actions (login required)
View Item |