Studi dan Analisis Periklanan di Smartphone Terhadap Penggunanya (studi Kasus Mahasiswa Pekerja Kota Batam)

Yulianto, Yulianto (2020) Studi dan Analisis Periklanan di Smartphone Terhadap Penggunanya (studi Kasus Mahasiswa Pekerja Kota Batam). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1631041-abstract-en.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1631041-abstract-id.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1631041-bibliography.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1631041-chapter1.pdf

Download (968kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1631041-chapter2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
s-1631041-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
s-1631041-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
s-1631041-chapter5.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1631041-cover-id.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penggunaan ponsel pintar pada saat ini telah menjadi bagian dari kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa di Kota Batam dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi pemasar untuk membuat iklan online terhadap produk atau jasa di ponsel pintar sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh periklanan di ponsel pintar terhadap mahasiswa pekerja di Kota Batam dengan menggunakan teknik sampel berdasarkan area secara proporsional. Model penelitian yang digunakan merupakan model penelitian Martins Orús atau kolaborasi variabel antara dua model penelitian yang berbeda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner berupa formulir Google yang disebarkan dalam bentuk tautan kepada mahasiswa dari Universitas Internasional Batam, Universitas Riau Kepulauan, Universitas Putera Batam, Universitas Universal, dan Universitas Batam. Sampel penelitian yang didapatkan sebanyak 405 responden dan dianalisis dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah nilai iklan secara signifikan berpengaruh besar terhadap niat beli, sikap terhadap produk dan kesadaran merek mahasiswa pekerja di Kota Batam dibandingkan kualitas iklan online pada ponsel pintar. Hal ini dapat disimpulkan bahwa mahasiswa pekerja generasi milenial di Kota Batam saat ini lebih membutuhkan manfaat dari iklan dan tertarik dengan hiburan pada iklan di ponsel pintar dibandingkan kualitas desain maupun informasi yang disampaikan pada iklan. ********************************************************************** The use of smart phones in recent times has become part of the needs and lifestyle of students in Batam in their daily lives. This can be an opportunity for marketing to create online advertisements for products or services on smart phones according to the needs of students. This research was conducted with the aim to analyze the effect of advertising on smart phones on student workers in Batam City by using proportional area based sample techniques. The research model used was the Martins Orús research model or the collaboration of variables between two different research models. The method used in this research was quantitative research. Data collection techniques was employed using a questionnaire in the form of Google distributed in the form of links to students from Universitas Internasional Batam, Universitas Riau Kepulauan, Universitas Putera Batam, Universitas Universal, dan Universitas Batam. The research sample that was obtained amounts to 405 respondents that they were then analyzed using SPSS software version 25. The results of this study shows that the value of advertising significantly influences purchase intentions, attitudes towards products and brand awareness of student workers in Batam City compared to the quality of online advertising on smart phones. It can be concluded that millennial generation students in Batam City currently need more benefits from advertising and are interested in entertainment on advertisements on smart phones compared to the quality of the design and information conveyed on advertisements.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 19
Uncontrolled Keywords: Smart Phone Ads, Advertising Value, Purchase Intention, Attitude Toward the Product, Brand Awareness
Subjects: T Technology
T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information System
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 28 Apr 2020 08:49
Last Modified: 28 Apr 2020 08:50
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2402

Actions (login required)

View Item View Item