Huang, Harry (2020) Analisis Pengaruh Motivasi Wisatawan, Kepuasan Wisatawan, Citra Destinasi dan Norma Subjektif Terhadap Niat Kunjungan Kembali oleh Wisatawan ke Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
s-1641218-abstract-en.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
s-1641218-abstract-id.pdf Download (913kB) | Preview |
|
|
Text
s-1641218-bibliography.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
s-1641218-chapter1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
s-1641218-chapter2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
s-1641218-chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
s-1641218-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
s-1641218-chapter5.pdf Download (976kB) | Preview |
|
|
Text
s-1641218-cover-id.pdf Download (21kB) | Preview |
Abstract
Sektor pariwisata di kota Batam telah berkembang pesat dikarenakan letak geografis yang sangat strategis antara negara tetangga Malaysia dan Singapura. Oleh karena itu Batam telah meraih peringkat ketiga dalam destinasi wisata nasional dikarenakan jumlah kunjugan wisata yang bertambah pesat. Untuk mengetahui faktor-faktor wisatawan yang melakukan kunjungan kembali membutuhkan beberapa faktor yang mendukung. Penelitian ini bertujuan demi mencari tahu pengaruh antara motivasi wisatawan, kepuasan wisatawan, citra destinasi dan norma subjektif pada niat kunjungan kembali wisatawan ke kota Batam. Wisatawan domestik yang pernah melakukan kunjungan ke Batam di jadikan sebagai sampel dalam penelitian ini. Metode yang digunakan ketika pengambilan sampel yakni metode non-probabilty sampling. 395 responden akan di uji dalam penelitian ini. Dalam pengujiannya menggunakan IBM SPSS Statistics 24. Hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa motivasi wisatawan, citra destinasi dan norma subjektif memiliki pengaruh pada variabel niat kunjungan kembali. Sedangkan kepuasan wisatawan tidak memiliki pengaruh terhadap niat kunjungan kembali wisatawan ke kota Batam. ********************************************************************** Tourism sector in Batam city has grown rapidly due to its strategic geographical location between neighboring Malaysia and Singapore. Therefore Batam has reached third place in national tourism destinations for the rapidly growing number of tourist visits. To find out the factors of tourists revisiting, it requires several supporting elements. This study aims to discover the influence tourist motivation, tourist satisfaction, destination image and subjective norms on the tourist intention to visit Batam again. Domestic tourists visited Batam were taken as a sample in this study. The method used is the non-probability sampling method. There 395 respondents were tested in this study. In testing, the writer used the IBM SPSS Statistics 24. Test results from this study stated that tourist motivation, destination image and subjective norms influence variable intention to visit. Meanwhile tourist satisfaction does not influence the tourist revisit intention to Batam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 23 |
Uncontrolled Keywords: | revisit intention, tourists, Batam City. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products |
Divisions: | School of Economic and Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 27 Apr 2020 07:56 |
Last Modified: | 27 Apr 2020 08:01 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2149 |
Actions (login required)
View Item |