Fernando, Agus (2019) Efektivitas Penegakan Hukum Merek atas Penggunaan dan Pemakaian Tas Bermerek palsu di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
s-1351072-abstract-en.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
s-1351072-abstract-id.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
s-1351072-bibliography.pdf Download (775kB) | Preview |
|
|
Text
s-1351072-chapter1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
s-1351072-chapter2.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
s-1351072-chapter5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
s-1351072-cover-id.pdf Download (55kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui perlindungan hukum merek atas penjualan dan pemakaian tas bermerek palsu di kota Batam yang dilakukan oleh para pengusaha tas bermerek palsu di kota Batam. Penelitian ini di landaskan dari peraturan perundang- undangan yang terkait untuk mengetahui apakah penegakan hukum Undang Undang No. 15 Tahun 2001 Tentang Merek telah berpedoman pada Asas kepastian hukum dan Asas kepentingan hukum. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif, dan menggunakan data sekunder yang di peroleh dari studi pustaka atau disebut juga dengan library research dan data primer yang di dapatkan dari pengamatan sendiri langsung ke lapangan. Analisis mulai dilakukan pada saat semua data telah didapatkan sehingga dapat dikaji dan diteliti. Kemudian tahap akhir dilakukan mengambil kesimpulan yang berhubungan dengan penelitian ini, selanjutnya di susun secara sistematis secara rinci. Berdasarkan penelitian ini, maka diperoleh keterangan bahwa pemerintah Indonesia harus lebih melakukan tindakan yang serius dan konkret untuk menjalankan Hukum Merek di Indonesia khususnya di kota Batam. Agar Indonesia dapat memajukan karya anak bangsa dengan membuat, mendukung dan menggunakan produk dalam negri yang berguna untuk memajukan Negara Indonesia. Dan juga tidak merugikan pihak manapun atas perbuatan yang tidak menguntungkan bagi pemilik merek yang ditiru. ********************************************************************** This research is aimed at finding out the legal protection of the brand for the sale and use of fake branded bags in the city of Batam carried out by fake branded bag businessmen in the city of Batam. This research is based on the relevant legislation to find out whether law enforcement Law No. 20 of 2016 concerning Trademarks and Geographical has been guided by the principle of legal certainty and the principle of legal interest. This research is categorized as normative legal method and employs secondary data obtained from library studies or also called the research library and primary data obtained from own observations directly to the field. The analysis begins after all data have been attained so that it can be reviewed and examined. Then the final stage is taken to draw conclusions related to this research and is arranged systematically in detail. Based on this research, it was found that the Indonesian government must take more serious and concrete actions to carry out Brand Law in Indonesia, especially in the city of Batam so that Indonesia can advance the work of the nation's children by making, supporting and using domestic products that are useful for advancing the State of Indonesia. And also it will not harm any party for actions that are not favorable for the owner of the imitated brand.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 21 |
Uncontrolled Keywords: | Legal Effectiveness, Branded Bags, Batam City |
Subjects: | K Law > Hukum Perdata K Law |
Divisions: | School of Law > Law Science |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 10:38 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 10:38 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1621 |
Actions (login required)
View Item |