Kenny, Kenny (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Melalui Tiket.com. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
s-1541364-abstract-en.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541364-abstract-id.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541364-bibliography.pdf Download (898kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541364-chapter1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
s-1541364-chapter2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
s-1541364-chapter5.pdf Download (885kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541364-cover-id.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Meningkatnya sektor pariwisata di Indonesia berdampak pada meningkatnya kegiatan pendukung pariwisata, salah satunya adalah agen perjalanan wisata berbasis online. Perkembangan agen perjalanan berbasis online di Indonesia tumbuh dengan sangat pesat sejak tahun 2014. Sebagian besar turis memilih untuk berpindah dari sistem pemesanan secara manual ke pemesanan secara online pada tahun 2015. Tiket.com adalah sebuah situs pemesanan perjalanan berbasis online terbaik yang berada di Indonesia. Namun sampai saat ini, belum ada publikasi jurnal internasional yang menguji dan menganalisa tentang penyebab yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen atas pembelian tiket pesawat yang disediakan oleh Tiket.com. Maka, dalam penelitian akan dikaji variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi untuk mengetahui pengaruhnya terhadap keputusan pembelian tiket pesawat melalui Tiket.com. Populasi yang digunakan dalam para konsumen yang membeli tiket pesawat melalui Tiket.com. Metode non-probability sampling dilakukan dengan snowball sampling untuk mengumpulkan sampel penelitian dari 311 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi linier berganda di mana data diproses dengan program SPSS. Hasil pengujian data menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh pelanggan Tiket.com. Namun, variabel promosi terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. ********************************************************************** The increasing tourism sector in Indonesia has an impact tourism support facilities, one of which is online travel agent. The development of online travel agents in Indonesia has grown rapidly since 2014. Most tourists choose to move from a manual booking system to online booking in 2015. Tiket.com is the best online travel booking site in Indonesia. However, until now, there are no international journal publications that test and analyze the causes that can influence consumer decisions regarding the purchase of airplane tickets provided by Tiket.com. So, in the study, the variables of service quality, price and promotion will be examined to determine the effect on the decision to purchase airplane tickets through Tiket.com. The population in this research were consumers who buy airplane tickets through Tiket.com. Non-probability sampling method is done by snowball sampling to collect research samples from 311 respondents. Hypothesis testing is done by multiple linear regression tests where data is processed with the SPSS program. The results of the research indicate that service quality and price have a significant influence on purchasing decisions made by Tiket.com customers. However, promotional variables proved to have no significant effect on customer purchasing decisions.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 22 |
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Price, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products |
Divisions: | School of Economic and Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 11:15 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 11:15 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1554 |
Actions (login required)
View Item |