Analisa Pengaruh Citra Merek, Harga, Kepercayaan dan Nilai Terhadap Niat Membeli Konsumen Dalam Memesan Hotel Secara Online

Jacky, Jacky (2019) Analisa Pengaruh Citra Merek, Harga, Kepercayaan dan Nilai Terhadap Niat Membeli Konsumen Dalam Memesan Hotel Secara Online. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
s-1541323-abstract-en.pdf

Download (285B)
[img] Text
s-1541323-abstract-id.pdf

Download (285B)
[img] Text
s-1541323-bibliography.pdf

Download (286B)
[img] Text
s-1541323-chapter1.pdf

Download (282B)
[img] Text
s-1541323-chapter2.pdf

Download (282B)
[img] Text
s-1541323-chapter5.pdf

Download (282B)
[img] Text
s-1541323-cover-id.pdf

Download (282B)

Abstract

Perkembangan jaringan internet serta kemudahan aksesnya telah menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk menggunakan jasa internet dalam melakukan banyak hal seperti sistem pemasaran produk atau jasa dan transaksi jual beli produk atau jasa yang biasa disebut dengan e-commerce. Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak didunia. mengalahkan jumlah pengguna internet di negara Jepang yang notabene merupakan negara maju dengan tingkat teknologi yang lebih perkembang pesat dibandingkan dengan negara Indonesia. Perkembangan teknologi telah mendorong banyak pebisnis hotel telah menawarkan produk dan jasa mereka melalui internet serta menawarkan fasilitas reservasi secara online. Dengan berbagai kualifikasi yang disediakan oleh pelaku usaha hotel tersebut membuat merek, harga, kepercayaan dan nilai yang ada pada hotel tersebut akan memengaruhi konsumen untuk melakukan pemesanan hotel secara online. Unit analisis dalam penelitian ini merupakan penelitian individual. Kuesioner disediakan secara online dengan aplikasi Google Form. Peneliti menggunakan non-probability sampling yang merupakan teknik sampling yang tidak menggunakan prosedur pemilihan peluang melainkan mengandalkan keputusan peneliti sendiri. Total kuesioner yang disebar sebanyak 300 kuesioner. /Hasil penelitian hipotesis menunjukan bahwa citra merek tidak memengaruhi niat membeli konsumen dan kepercayaan konsumen tidak memengaruhi nilai yang didapatkan dari memesan hotel secara online. Namun hipotesis lainnya terbukti signifikan dalam memesan hotel secara online. ********************************************************************** The development of the internet network and its easy access have become one of the attractions of the community to use internet services in doing many things such as the marketing system of products or services and buying and selling transactions of products or services commonly referred to as e-commerce. Indonesia is one of the countries with the largest number of internet users in the world. defeating the number of internet users in Japan who in fact is a developed country with a level of technology that is more rapidly developing compared to the country of Indonesia. Technological developments have encouraged many hotel businesses to offer their products and services via the internet and offer online reservation facilities. With the various qualifications provided by the hotel business actors that make the brand, price, trust and value in the hotel will affect consumers to make hotel bookings online. The unit of analysis in this study is individual research. The questionnaire is provided online with the Google Form application. The researcher uses non-probability sampling which is a sampling technique that does not use opportunity selection procedures but relies on the decisions of the researchers themselves. A total of 300 questionnaires were distributed. The results of the hypothesis study show that the brand image does not affect purchase intention and consumer trust does not affect the value obtained from online hotel booking. But the other hypothesis proved significant in online hotel booking.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Purchase Intention, Online Hotel Booking, e-commerce
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 16 Oct 2019 10:21
Last Modified: 16 Oct 2019 10:21
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1497

Actions (login required)

View Item View Item