Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Positive Word Of Mouth pada Perusahaan Jasa Asuransi di Kota Batam

Veronika, Veronika (2018) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Positive Word Of Mouth pada Perusahaan Jasa Asuransi di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
s-1441033-abstract-en.pdf

Download (285B)
[img] Text
s-1441033-abstract-id.pdf

Download (285B)
[img] Text
s-1441033-bibliography.pdf

Download (286B)
[img] Text
s-1441033-chapter1.pdf

Download (282B)
[img] Text
s-1441033-chapter5.pdf

Download (282B)
[img] Text
s-1441033-cover-id.pdf

Download (282B)

Abstract

Asuransi merupakan sebuah perusahaan jasa yang tidak dapat dilihat dan tidak dapat diraba, sehingga tertanggung akan merasakan baik atau buruknya jasa itu pada saat atau setelah menggunakan jasa tersebut. Pada era ini, asuransi yang baik akan sangat efektif jika disampaikan oleh orang sekitar seperti saudara ataupun teman yang dikatakan positive word of mouth. Berdasarkan hal ini, maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi positive word of mouth pada perusahaan jasa asuransi di Kota Batam. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam yang membeli atau menggunakan asuransi. Sampel penelitian ini adalah pemegang polis jasa asuransi yang berada di Kota Batam, yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 226 responden dan data tersebut kemudian di analisis menggunakan SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh signifikan positif antara values congruity terhadap brand commitment, brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap brand commitment, pengaruh signifikan positif antara brand love terhadap brand commitment, pengaruh yang signifikan positif antara brand commitment terhadap positive word of mouth, pengaruh signifikan positif antara values congruity terhadap positive word of mouth, pengaruh signifikan positif antara brand love terhadap positive word of mouth. ********************************************************************** Insurance is a service company that can not be seen and can not be touched, so the insured will feel good or bad service at the moment or after using the service. In this era, good insurance will be very effective if delivered by people around like families or friends who said positive word of mouth. Based on this, this study aims to analyze the factors that affect the positive word of mouth at the insurance services company in Batam City. The population of this study is the people of Batam City who buy or use insurance. The sample of this research is the policy holder of insurance services located in Batam City, selected by using purposive sampling method. The number of samples used were 226 respondents and the data was then analyzed using SEM-PLS. The results of this study indicate that the positive significant effect between values congruity on brand commitment, brand image has no significant effect on brand commitment, a positive significant influence between brand love on brand commitment, a significant positive influence between brand commitment to positive word of mouth, significant influence positive between values congruity to positive word of mouth, positive significant influence between brand love to positive word of mouth.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 24
Uncontrolled Keywords: values congruity, brand image, brand love, brand commitment, positive word of mouth
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business
H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 26 Apr 2019 07:18
Last Modified: 26 Apr 2019 07:18
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item View Item