Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Iklan E-commerce di Instagram terhadap Niat Pembelian

Supriyanto, Eric (2018) Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Iklan E-commerce di Instagram terhadap Niat Pembelian. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1441024-cover-id.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1441024-abstact.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1441024-table-of-contents.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1441024-chapter 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1441024-chapter 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
S-1441024-chapter 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
S-1441024-chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
S-1441024-chapter5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1441024-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi iklan e-commerce di Instagram terhadap niat pembelian. Penelitian ini menggunakan variabel entertainment, informativeness, credibility, dan irritation sebagai variabel independen terhadap variabel purchase intention sebagai variabel dependen dengan variabel ad value on instagram dan brand awareness sebagai mediating. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 320 responden yang diperoleh dari 350 kuesioner yang dibagikan di Universitas Internasional Batam. Sampel dipilih dengan menggunakan purposive sampling method. Analisis data menggunakan program Smart PLS 3.0. dalam pengujian hipotesis. Analisis Common Method Bias (CMB) dan analisis demografi responden diuji dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa entertainment berpengaruh signifikan positif terhadap ad value on instagram, irritation berpengaruh signifikan negatif terhadap ad value on instagram. Informativeness dan credibility tidak memiliki pengaruh terhadap ad value on instagram. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ad value on instagram tidak memiliki pengaruh terhadap brand awareness dan brand awareness tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Entertainment, Informativeness, Credibility, Irritation, Ad value on Instagram, Brand Awareness, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > Business
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Herlina Gultom
Date Deposited: 07 Jan 2019 10:02
Last Modified: 07 Jan 2019 10:02
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item View Item