Analisis Pengaruh Trust, Corporate Image, dan Switching Cost terhadap Customer Loyalty pada Nasabah Bank Perkreditan Rakyat di Kota Batam

Saputra, Suyono (2015) Analisis Pengaruh Trust, Corporate Image, dan Switching Cost terhadap Customer Loyalty pada Nasabah Bank Perkreditan Rakyat di Kota Batam. Journal of Accounting & Management Research, 11 (2). pp. 53-61. ISSN 1907-6487

[img]
Preview
Text
Artikel-Suyono1.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah. Objek penelitian adalah nasabah Bank Perkreditan Rakyat di Kota Batam yang dikumpulkan dengan menggunakan purposive random sampling. Penelitian ini mengambil sampel 420 responden yang tercatat sebagai nasabah pada 20 BPR berdasarkan data pada Bank Indonesia tahun 2012. Model penelitian yang diformulasikan dalam penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman konsep dan pengukuran loyalitas nasabah di sektor industri keuangan, khususnya BPR. Peneliti memilih elemen trust, corporate image, dan switching cost sebagai antecedent dan memiliki hubungan signifikan dalam pembentukan loyalitas nasabah. Hasil dari studi ini mengindikasikan faktor trust, corporate image, dan switching cost memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, Kesimpulan akhir dari studi loyalitas nasabah ini dapat direkomendasikan sebagai masukan bagi manajemen BPR di Batam

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: customer loyalty, trust, corporate image, switching cost
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 18 Mar 2018 16:45
Last Modified: 18 Mar 2018 16:45
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/834

Actions (login required)

View Item View Item