Perancangan Multimedia Interaktif Pembelajaran Mengetik 10 Jari Dengan Metode Lao (Learning The Actual Object) Berbasis Adobe Flash

Maryanto, Maryanto (2016) Perancangan Multimedia Interaktif Pembelajaran Mengetik 10 Jari Dengan Metode Lao (Learning The Actual Object) Berbasis Adobe Flash. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1231019-cover_id.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1231019-table_of_contents.docx.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1231019-Intisari.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1231019-chapter1.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1231019-chapter2.pdf

Download (985kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1231019-chapter3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
S-1231019-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S-1231019-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
S-1231019-bibliography.dosx.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran mengetik sepuluh jari merupakan tata cara yang dianjurkan untuk pengetikkan dengan menggunakan semua jari tangan. Mengetik sepuluh jari sangat penting untuk mempercepat suatu pekerjaan dan sebagai keterampilan yang harus dimiliki setiap orang. Dalam penelitian ini, agar pembelajaran lebih menarik, maka peneliti merancang aplikasi multimedia interaktif pembelajaran mengetik sepuluh jari dengan metode LAO (Learning the Actual Object). Dalam pengembangan multimedia interaktif ini, diharapkan peserta didik dapat termotivasi dalam memahami materi karena pembelajaran disampaikan secara interaktif dan menyenangkan, juga sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran agar kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif dan efisien sehingga akan terjadi peningkatan kualitas dalam pembelajaran. Aplikasi multimedia interaktif media pembelajaran mengetik 10 jari dengan metode LAO (Learning the Actual Object) dibuat dengan menggunakan Adobe Flash dan aplikasi pendukung lainnya adalah Adobe Photoshop dan Audacity yang diharapkan dapat membantu peserta didik dalam mempelajari dan memahami pembelajaran mengetik sepuluh jari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mengetik Sepuluh Jari, Multimedia interaktif, Metode Learning the actual Object, Adobe Flash, Adobe Photoshop, Audacity.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Muhlis Muhlis
Date Deposited: 05 Apr 2018 03:31
Last Modified: 05 Apr 2018 03:31
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/752

Actions (login required)

View Item View Item