Analisis Pengaruh Brand Loyalty, Perceived Quality, Brand Association, Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Niat Pembelian Merek Mobil Toyota di Kota Batam

Lusiana, Lily (2016) Analisis Pengaruh Brand Loyalty, Perceived Quality, Brand Association, Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Niat Pembelian Merek Mobil Toyota di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Lily Lusiana_1141059.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian sebab dan akibat (Casual Comparative Research) dari konsep sebelumnya yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh niat pembelian konsumen pada merek mobil Toyota. Merek dapat memberikan nilai tambah bagi perusahan sehingga menjadi salah satu isu yang sangat penting, karena dengan merek konsumen dapat mengidentifikasi serta membedakan produk yang dihasilkan perusahaan dengan produk competitor di pasar. Salah satu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menutupi kekurangan penelitian sebelumnya. Tujuan penelitian ini telah diikuti dengan menggunakan model untuk meneliti pengaruh brand loyalty, perceived quality, brand association, brand awareness, dan brand image terhadap niat pembelian mobil yang dimana dijadikan sebagai hipotesis dalam penelitian. Sebanyak 300 responden dikumpulkan untuk menguji hipotesis. Kuesioner dibagikan di restoran dan tempat makan kepada pengendara atau pemilik mobil Toyota. Pengujian data menggunakan analisis regresi melalui program SPSS statistik 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand loyalty tidak berpengaruh signifikan pada purchase intention. Sedangkan perceived quality, brand association, brand awareness dan brand image berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention. Hasil juga menyarankan agar Toyota lebih selektif mempertimbangkan komponen-komponen dalam perumusan strategi branding produk sehingga dapat meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Purchase intention, brand loyalty, perceived quality, brand association, brand awareness, brand image

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Purchase intention, brand loyalty, perceived quality, brand association, brand awareness, brand image
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 19 Sep 2024 11:33
Last Modified: 19 Sep 2024 11:33
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6276

Actions (login required)

View Item View Item