Analisis Pengaruh Brand Class, Brand Awareness dan Price Terhadap Customer Value dan Behavioral Intentions

Suryani, Lilis (2009) Analisis Pengaruh Brand Class, Brand Awareness dan Price Terhadap Customer Value dan Behavioral Intentions. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Lilis Suryani_0541074.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada era globalisasi ini, perubahan sosial ekonomi membuahkan tantangan yang tidak dapat dihindarkan oleh dunia bisnis pada umumnya dan pada dunia pemasaran khususnya. Pada dasarnya sebuah perusahaan yang menciptakan sebuah produk dan jasa selalu memperhatikan aspek kebutuhan pasar, manfaat, harga, kualitas ataupun nilai perusahaan. Produk yang dihasilkan dengan memiliki merek maka akan dengan mudah dikenal oleh konsumen dan membedakannya dengan produk lain. Oleh karena itu, aspek dari suatu produk itu penting untuk mendapatkan persepsi yang baik bagi konsumen agar dapat mencapai pangsa pasar yang luas dalam meningkatkan pendapatan perusahaan. Berdasarkan penjelasan diatas, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Brand Class, Brand Awareness dan Price terhadap Customer Value dan Behavioral Intentions. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat di Batam yang pernah menginap di Hotel Bintang 4. Metode survei yang digunakan adalah metode snowball sampling, dengan cara membagikan kuesioner kepada sekelompok kecil responden, dimana sekelompok kecil responden tersebut diminta untuk membagikan kepada responden berikutnya dan begitu seterusnya. Data yang disebarkan sebanyak 165 responden dengan tingkat pengembalian sebanyak 165 responden atau 100%. Analisa data ini menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Class, Brand Awareness mempunyai pengaruh terhadap Perceived Quality, Perceived Quality mempunyai pengaruh terhadap Customer Value dan Customer Value mempunyai pengaruh terhadap Purchase Intention dan Search Intention. Kata Kunci: Brand class, Brand awareness, Price, Perceived quality, Customer value, Purchase intention, Search intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:19
Last Modified: 16 Jul 2024 08:19
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5992

Actions (login required)

View Item View Item