Analisis Pengaruh Consumer Product Knowledge Terhadap Willingness to Pay for Customization dengan Brand Name Effect dan Product Preference Match Sebagai Variabel Intervening

Joni, Joni (2009) Analisis Pengaruh Consumer Product Knowledge Terhadap Willingness to Pay for Customization dengan Brand Name Effect dan Product Preference Match Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Joni_0541044.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Adanya pengetahuan yang dimiliki konsumen dan kategori produk dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan penentuan harga yang akan dibayar. Kedua hal tersebut dapat menimbulkan brand name effect suatu produk terhadap pandangan konsumen sehingga mempengaruhi konsumen dalam menentukan tingkat kesukaan pada produk tersebut. Pada penelitian ini penulis akan mencoba untuk meneliti pengaruh consumer product knowledge terhadap willingness to pay for customization dengan brand name effect dan product preference match sebagai variabel intervening. Sampel penelitian ini adalah pengguna fasilitas kartu kredit yang berbelanja melalui katalog yang diterbitkan bank tersebut. Penelitian ini diuji dengan menggunakan sampel sebanyak 149 responden. Metode pengumpulan data adalah peneliti membagikan kuesioner kepada responden, yakni pengguna fasilitas tersebut di Batam. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa variabel consumer product knowledge memiliki hubungan signifikan dengan brand name effect. Variabel brand name effect memiliki hubungan yang signifikan terhadap variabel product preference match dan variabel product preference match juga berpengaruh secara signifikan terhadap willingness to pay for customization. Hal ini menunjukkan bahwa brand name effect dan product preference match dapat dianggap sebagai variabel intervening. Kata kunci: Brand name effect, Consumer product knowledge, Willingness to pay for customization, dan Product preference match.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 16 Jul 2024 03:25
Last Modified: 16 Jul 2024 03:25
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5988

Actions (login required)

View Item View Item