Analisis Pengaruh Service, Product dan Price Terhadap Customer Loyalty dengan Equity dan Satisfaction Sebagai Variabel Intervening

Asnah, Asnah (2009) Analisis Pengaruh Service, Product dan Price Terhadap Customer Loyalty dengan Equity dan Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Asnah_0541088.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Loyalitas konsumen merupakan faktor yang sangat penting yang mempengaruhi berhasil tidaknya sebuah perusahaan. Loyalitas konsumen biasanya dipengaruhi oleh berbagai aspek, baik yang dapat dilihat maupun tidak. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh service, product dan price terhadap customer loyalty serta apakah terdapat pengaruh terhadap customer loyalty dari equity dan satisfaction sebagai variabel intervening. Data yang diolah diperoleh dari 115 nasabah dari Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BCA, Bank CIMB Niaga dan Bank BNI dengan menggunakan metode nonprobabilitas dengan teknik convenience melalui pembagian kuesioner dengan 17 item pertanyaan dari enam variabel yaitu, service, product, price, equity, satisfaction dan customer loyalty yang kemudian diukur menggunakan pengukuran skala perbedaan Semantis satu sampai dengan sepuluh. Kuesioner yang dibagikan kembali semuanya atau 100 % untuk kemudian diolah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap equity, tetapi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap satisfaction. Product mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap equity dan satisfaction. Price tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap equity, tetapi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap satisfaction. Equity mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap satisfaction tetapi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty. Satisfaction mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty. Kata Kunci: Service, Product, Price, Equity, Satisfaction dan Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:12
Last Modified: 03 Jul 2024 07:12
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5961

Actions (login required)

View Item View Item