Pengaruh Komitmen Penjual dan Sikap Toko Terhadap Keinginan Untuk Membeli

Lusiana, Lusiana (2007) Pengaruh Komitmen Penjual dan Sikap Toko Terhadap Keinginan Untuk Membeli. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Lusiana_0241037.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Menghadapi persaingan yang ketat, perusahaan harus berupaya untuk mempertahankan konsumen demi kelangsungan hidup dari perusahaan. Dalam hal ini store loyalty memegang peranan penting dalam menjaga hubungan antara konsumen dengan penjual dari toko tersebut. Salah satu hal penting dalam konsep store loyalty yaitu keinginan untuk membeli dari konsumen. Dimana jika keinginan membeli konsumen tinggi niscaya toko ataupun perusahaan akan mendapatkan keuntungan dengan penjualan yang meningkat. Adapun sebab-sebab timbulnya keinginan untuk membeli dari konsumen, antara lain: komitmen penjual dan sikap toko. Penelitian dilakukan dengan pembagian kuesioner kepada 120 konsumen yang mengunjungi dan melakukan pembelian di PT. Indomobil Batam. PT. Indomobil merupakan dealer mobil yang khusus menjual mobil Suzuki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen penjual berpengaruh secara signifikan terhadap keinginan untuk membeli. Sedangkan sikap toko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keinginan untuk membeli. Kata Kunci: Komitmen penjual, Sikap toko, Keinginan untuk membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 04 Jun 2024 12:16
Last Modified: 04 Jun 2024 12:16
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5891

Actions (login required)

View Item View Item