Analisis Pengaruh Citra Merek, Kemudahan dalam Penggunaan, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Pembeli Terhadap Keinginan Membeli Kembali dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Mediator pada Perilaku Konsumen dalam Berbelanja Online

T, Ranny Daniel (2023) Analisis Pengaruh Citra Merek, Kemudahan dalam Penggunaan, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Pembeli Terhadap Keinginan Membeli Kembali dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Mediator pada Perilaku Konsumen dalam Berbelanja Online. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
2144034_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan hubungan tidak langsung antara empat variabel indenpenden yaitu citra merek, kemudahan dalam penggunaan, kualitas layanan serta kepercayaan pembeli terhadap keinginan membeli kembali dengan kepuasan pelanggan sebagai mediator. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif yang melibatkan 242 responden pada pengguna platform marketplace online yang membandingkan antara dua variabel atau lebih yang berbeda. Data yang dikumpul menggunakan kuesioner skala likert dengan aplikasi pengisian google form. Teknik analisis pengelolaan data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program SMART PLS versi 3.0. Hasil yang didapatkan memperlihatkan bahwa citra merek, kemudahan dalam penggunaan, kualitas layanan serta kepercayaan pembeli berpengaruh signifikan positif terhadap keinginan membeli kembali dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasinya dan variabel kepuasan pelanggan ternyata berpengaruh signifikan positif terhadap keinginan membeli kembali. Hasil uji hipotesis memperlihatkan bahwa kepuasan pelanggan dapat memediasi citra merek, kemudahan dalam penggunaan, kualitas layanan serta kepercayaan pembeli dengan keinginan membeli kembali. Kata kunci: Citra Merek, Kemudahan Dalam Penggunaan, Kualitas Layanan, Kepercayaan Pembeli, Kepuasan Pelanggan dan Keinginan Membeli Kembali

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kemudahan Dalam Penggunaan, Kualitas Layanan, Kepercayaan Pembeli, Kepuasan Pelanggan dan Keinginan Membeli Kembali
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 26 Apr 2024 08:53
Last Modified: 26 Apr 2024 08:53
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5861

Actions (login required)

View Item View Item