Analisis Pengaruh Brand Associations Terhadap Respon Konsumen Dalam Membeli Produk Handphone di Batam

Aminah, Aminah (2006) Analisis Pengaruh Brand Associations Terhadap Respon Konsumen Dalam Membeli Produk Handphone di Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Aminah_0141014.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Memandang pesatnya pertumbuhan penjualan handphone di Indonesia, maka penulis merasa tertarik untuk membahas dan mengadakan penelitian penjualan handphone Nokia di Batam khususnya di Universitas Internasional Batam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara brand associations dengan empat dimensi, yaitu garansi, identifikasi pribadi, identifikasi sosial dan status terhadap respon konsumen untuk membeli produk Nokia dengan harga premium. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi di Universitas Internesional Batam yang mempunyai handphone Nokia. Sebanyak 150 kuesioner dibagikan kepada mahasiswa yang di tentukan dalam penelitian ini, dan jumlah responden yang diikutsertakan dalam penelitian ini sebanyak 121 responden. Pengujian hipotesis menggunakan metode regresi berganda yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel-variabelnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa status mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga premium dan garansi, identifikasi pribadi dan identifikasi sosial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga premium. Kata Kunci: Brand Associations, Respon Konsumen, Harga Premium

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 22 Mar 2024 10:11
Last Modified: 22 Mar 2024 10:11
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5784

Actions (login required)

View Item View Item