Analisa Pengaruh Influencer Marketing terhadap Online Shopping Purchase Intention dengan Trust sebagai Variabel Mediating pada Mahasiswa di Kota Batam

Mariano, Houce (2023) Analisa Pengaruh Influencer Marketing terhadap Online Shopping Purchase Intention dengan Trust sebagai Variabel Mediating pada Mahasiswa di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1941336_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Sosial media merupakan salah satu hal yang penting pada era yang serba canggih saat ini, terlebih pada bidang perbelanjaan seperti online shopping. Online shopping sangatlah diminati oleh masyarakat di era sekarang. Karena dengan berbelanja di online shopping konsumen tidak perlu repot repot untuk berpergian keluar. Hanya dengan menggunakan handphone saja sudah bisa melakukan transaksi perbelanjaan. Online shopping juga dipengaruhi dengan adanya Influencer yang dapat menarik atau mempengaruhi para konsumen untuk berbelanja sesuai dengan barang yang di review atau di promosikan oleh Influencer tersebut. Influencer sangat memegang peran penting dalam menarik konsumen untuk melakukan transaksi belanja online atau online shopping. Karena banyak dari konsumen yang harus melihat review dari para Influencer sebelum mereka melakukan transaksi belanja online. Benntuk penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, data yang dapat dikumpulkan sebanyak 300 responden. Teknik pengumpulan data disebarkan melalui Googleform, analisis yang digunakan menggunakan Smart PLS. Data yang dikumpulkan yaitu Mahasiswa di Kota Batam yang berbelanja di Online Shopping. Hasil penelitian yang di dapat dari penelitian ini ialah influencer marketing dan trust merupakan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap online shopping purchase intention. Kata kunci : online shopping, Influencer, sosial media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: online shopping, Influencer, sosial media
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 21 Mar 2024 05:20
Last Modified: 21 Mar 2024 05:20
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5771

Actions (login required)

View Item View Item