Pengaruh Media Sosial dan Minat Berkunjung Wisatawan terhadap Kepuasan Pengunjung Staycation di Kota Batam

Trifani, Dewi (2023) Pengaruh Media Sosial dan Minat Berkunjung Wisatawan terhadap Kepuasan Pengunjung Staycation di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1946041_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penilitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh media sosial dan minat berkunjung wisatawan terhadap kepuasan pengunjung staycation di kota batam. Sample dari penelitian ini berupa 332 responeden dengan rentang usia 15- 41 tahun. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode kuantitatif dan deskriptif. Respondennya adalah masyarakat Batam yang sering ataupun pernah melakukan staycation di Penginapan di Batam, serta masyarakat Batam yang menggunakan Media sosial sebagai sarana informasi mengenai penginapan yang ada di Batam. Subjek penelitian ini adalah 2 faktor yang mempengaruhi terjadinya Kepuasan pengunjung, yaitu media Sosial dan Minat Berkunjung. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner yang dibagikan melalui media sosial. Hasil penelitian adalah faktor minat berkunjung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Sedangkan media sosial tidak berpengaruh langsung terhadap kepuasan pengunjung. Kata kunci: social media, minat berkunjung, kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: social media, minat berkunjung, kepuasan pengunjung
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:51
Last Modified: 20 Mar 2024 02:51
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5759

Actions (login required)

View Item View Item