Keputusan Pembelian Konsumen dalam Memilih Produk Peralatan Rumah Tangga di E-Commerce

Kurnia, Sani (2023) Keputusan Pembelian Konsumen dalam Memilih Produk Peralatan Rumah Tangga di E-Commerce. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1941096_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen saat membeli peralatan rumah tangga di marketplace online. Faktor-faktor yang terlibat dalam penelitian ini antara lain pemasaran digital, perilaku konsumen, kualitas produk, harga produk, dan kepercayaan. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data primer melalui wawancara kepada penjual peralatan rumah tangga dan pembeli. Jenis wawancara yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur. Teknik analisis data dan interpretasi data menggunakan Model Creswell. Penelitian ini menggunakan studi literatur dan artikel untuk mendukung hasil temuan. Hasil dari penelitian ini menemukan hasil bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk, perilaku konsumen, harga produk, dan kepercayaan. Pemasaran digital dan iklan tidak terlalu efektif dalam membuat keputusan pembelian. Kata Kunci: E-commerce, peralatan rumah tangga, dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, peralatan rumah tangga, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > Business
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 19 Mar 2024 07:38
Last Modified: 19 Mar 2024 07:38
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5752

Actions (login required)

View Item View Item