Teknologi Blended Learning Mahasiswa Di Kota Batam Dengan Metode Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology

Sama, Hendi (2020) Teknologi Blended Learning Mahasiswa Di Kota Batam Dengan Metode Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology. CESS (Journal of Computer Engineering System and Science), 5 (2). pp. 229-235. ISSN 2502-714x

[img] Text
2. 2020 Juli 01 - Teknologi Blended Learning Mahasiswa Di Kota Batam.pdf

Download (354kB)
Official URL: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/cess/ar...

Abstract

Untuk meningkatkan proses pendidikan dan pengajaran oleh dosen di perguruan tinggi, pembelajaran dilakukan dengan menggunakan teknologi Blended Learning. Blended learning merupakan suatu kolaborasi dan atau kombinasi diantara pembelajaran yang mempunyai sifat tradisional (pembelajaran yang dengan melakukan tatap muka langsung) dan pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi atau yang disebut sebagai e-learning. Penerapan teknologi Blended Learning di perguruan tinggi di provinsi Kepulauan Riau telah dilakukan di beberapa perguruan tinggi di kota Batam. Penelitian sebelumnya menyatakan bahwa terdapat permasalahan dalam penerapan teknologi Blended Learning ini. Penelitian ini meneliti bagaimana Penerimaan Teknologi Blended Learning oleh Mahasiswa di kota Batam dengan metode Unified Theory of Acceptance and use of Technology (UTAUT). Dalam pelaksanaan kegiatan penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian causalistic explanatory research. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa ekspektasi usaha, ekspektasi kinerja, pengaruh sosial, dan kondisi fasilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel independen Penerimaan Teknologi Blended Learning. Hal ini memperlihatkan bahwa keseluruhan Penerimaan Teknologi Blended Learning di kalangan mahasiswa sudah dapat diterima dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Dame Sihombing
Date Deposited: 30 Jan 2024 07:36
Last Modified: 30 Jan 2024 07:36
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5429

Actions (login required)

View Item View Item