Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan dan Harga Terhadap Niat Pelanggan untuk Berkunjung Kembali Penduduk Lokal ke Kedai Kopi-Kopitiam di Kota Batam

Lee, Jennifer (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan dan Harga Terhadap Niat Pelanggan untuk Berkunjung Kembali Penduduk Lokal ke Kedai Kopi-Kopitiam di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1846067_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kualitas makanan dan harga terhadap niat pelanggan untuk berkunjung kembali penduduk lokal ke kedai kopi-kopitiam di kota Batam. Niat berkunjung kembali diartikan sebagai kegiatan mengunjungi kembali suatu tempat yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya karena puas dengan pengalaman pertama yang dirasakan. Adapun yang melatarbelakangi penulis tertarik untuk membuat skripsi dengan topik ini didasarkan pada hasil pengamatan yang dilakukan dan hasil pengalaman yang dirasakan oleh penulis pada kedai kopi-kopitiam di kota Batam. Penulis menemukan adanya indikasi pada kualitas pelayanan, kualitas makanan dan harga yang masih belum cukup baik. Ketiga variabel independen tersebut sangat berpengaruh terhadap niat berkunjung kembali pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode dimana data penelitian yang akan diolah adalah angka dan analisis statistik. Pengumpulan data penelitian bersumber dari masyarakat Kota Batam yang pernah mengunjungi Kedai Kopi-Kopitiam. Dari jumlah populasi Kota Batam sebanyak 1.196.936 jiwa, menghasilkan sejumlah sampel responden menggunakan perhitungan Slovin yang selanjutnya hasil data diolah untuk mendapatkan bukti dan penjelasan dari keterkaitan antar variabel. Berdasarkan hasil dari pengujian yang dilakukan, hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa kualitas pelayanan, kualitas makanan dan harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali ke Kedai Kopi-Kopitiam di Kota Batam. Penelitian ini terbatas pada Kedai Kopi-Kopitiam yang ada di Kota Batam serta penyebaran kuesioner secara online dirasa kurang efisien dikarenakan tidak semua orang akan merespon dan membantu kuesioner yang disebarkan dan mayoritas responden adalah anak usia muda dan dewasa. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Makanan, Harga, Niat Berkunjung Kembali, Kopitiam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 12 Apr 2023 09:54
Last Modified: 12 Apr 2023 09:54
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5155

Actions (login required)

View Item View Item