Analisis Pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Potongan Harga dan Review Produk Terhadap Niat Beli pada E-COMMERCE

Sinaga, Dewi Kristina (2022) Analisis Pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Potongan Harga dan Review Produk Terhadap Niat Beli pada E-COMMERCE. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
2044035_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Dimasa pandemi yang terjadi pada tahun 2020 memberikan dampak pada aktifitas jual beli yang sebelumnya dilakukan lebih cenderung pada transaksi offline di masa ini terpaksa harus berpindah pada cara jual beli secara online. Dalam penelitian ini dilakukan pengujian terhadap pengaruh kesadaran merek, kualitas produk, potongan harga dan review produk terhadap produk yang dijual di e-commerce. Metode penilitian ini menggunakan teknik kuantitatif yaitu cluster sampling yang menfokuskan penelitian di 1 tempat yaitu Kota Batam dimana penduduknya pada tahun 2020 adalah 645.187 orang. Dengan menggunakan rumus slovin maka jumlah sample minimum yang digunakan dalam penelitian adalah 384 responden. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa faktor-faktor yang diujikan dan pernyataannya valid dan berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen di kota Batam pada produk yang dijual di e-commerce. Kata kunci : Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Potongan Harga, Review Produk, Niat Beli

Item Type: Thesis (Master)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:06
Last Modified: 12 Apr 2023 05:06
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5152

Actions (login required)

View Item View Item