Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Equity Pada Pengguna Gadget di Kota Tanjungpinang

Damanas Febrianto, Eka (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Equity Pada Pengguna Gadget di Kota Tanjungpinang. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1241152-Cover_id.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241152-Table_of_content.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241152-Abstract_id .pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241152 - Chapter 1.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241152 - Chapter 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
S-1241152 - Chapter 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[img] Text
S-1241152 - Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
S-1241152 - Chapter 5.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241152 - Bibliography.pdf

Download (718kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel perceived quality, brand loyalty, brand image, brand awareness dan brand asoiation terhadap brand equity. Brand equity atau ekuitas merek adalah nilai dari suatu merek berdasarkan sejauh mana merek itu mempunyai persepsi kualitas, loyalitas merek, citra merek, kesadaran merek dan asosiasi merek dalam memasarkan produknya. Dalam kondisi semakin maraknya persaingan merek dalam kategori produk tertentu, perusahaan harus memiliki merek yang kuat dan pelanggan yang loyal. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner kepada 241 orang responden. Responden merupakan pembeli dan pengguna gadget di Kota Tanjungpinang. Responden diperoleh melalui teknik non-probability sampling dengan menggunakan judgmental sampling, yaitu responden dipilih berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yang telah diinginkan peneliti yang dapat membuat hasil penelitian menjadi lebih akurat. Dari penyebaran kuesioner dan dikumpulkan kembali oleh penulis, kuesioner yang kembali dan akan diolah oleh penulis dengan menggunakan program SPSS dengan metode regresi berganda. Dari hasil pengolahan data dengan SPSS diketahui bahwa terdapat hubungan antara semua variabel yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif pada variabel persepsi kualitas, loyalitas merek, citra merek, kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap ekuitas merek pengguna gadget di kota Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perceived quality, brand loyalty, brand image, brand awareness, brand association dan brand equity
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Feggy Alfa Syahfitri
Date Deposited: 21 Jun 2018 05:02
Last Modified: 21 Jun 2018 05:02
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/513

Actions (login required)

View Item View Item