Analisis Antecedent dan Consequence Variabel Brand Trust pada Pelanggan Aplikasi Ojek Online di Kota Batam

Adheline, Sheila Chiesa (2022) Analisis Antecedent dan Consequence Variabel Brand Trust pada Pelanggan Aplikasi Ojek Online di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841271_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kewajaran tarif, kemudahan bertransaksi, kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan pada penggunaan aplikasi ojek online. Seperti yang kita ketahui bahwa ojek merupakan alat transportasi yang sangat memudahkan masyarakat di Indonesia khususnya masyarakat di Kota Batam, karena jangkauan ojek online yang sangat luas membuat ojek online lebih di minati daripada ojek pangkalan. Masih banyak faktor yang menjadi kelebihan ojek online yaitu harga yang terjangkau. Oleh karena itu, penelitian ini menguji dan mengumpulkan 260 kuesioner dari pengguna aplikasi ojek online. Data kemudian dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa manfaat yang dirasakan, pengaruh kualitas pelayanan, kewajaran tarif, kemudahan bertransaksi, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi ojek online. Namun, kepercayaan terhadap merek belum terbukti berpengaruh positif terhadap penggunaan aplikasi ojek online. Kata Kunci: Manfaat Yang Dirasakan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Pengaruh Sosial, Pengaruh Teman Sebaya, Kepercayaan, Sikap Terhadap Penggunaan Aplikasi Seluler, Niat Beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 06 Apr 2023 04:53
Last Modified: 06 Apr 2023 04:53
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5128

Actions (login required)

View Item View Item