Pengaruh Materialism, Retention Time, Self Esteem, Budget Constraint, dan Credit Card Usage Terhadap Compulsive Buying

Meissy, Meissy (2022) Pengaruh Materialism, Retention Time, Self Esteem, Budget Constraint, dan Credit Card Usage Terhadap Compulsive Buying. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841258_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Compulsive buying merupakan fenomena tindakan pembelian berlebihan secara berulang yang spontan sebab ketidakmampuan mengendalikan keinginan bermula pada era modernisasi yang dipicu perubahan pola pikir dan gaya hidup masyarakat. Penelitian berikut dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh materialism, retention time, self-esteem, budget constraint dan credit card usage terhadap compulsive buying pada masyarakat Batam. Sampel penelitian berjumlah 201 responden masyarakat Batam yang memiliki kartu kredit diperoleh melalui pembagian kuesioner online dan offline dengan mengunakan metode pengambilan sampel berupa metode purposive sampling menurut teknik Non-probability sampling data kemudian di identifikasi pengolahanya melalui program Spss 24. Hasil analisis menunjukan variabel materialism, retention time, budget constraint dan credit card usage berpengaruh signifikan positif terhadap compulsive buying, berbanding terbalik dengan variabel self-esteem yang berpengaruh signifikan negatif. Kata Kunci: Compulsive Buying, Materialism, Retention Time, Self-Esteem, Budget Constraint, Credit Card Usage

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 06 Apr 2023 03:02
Last Modified: 06 Apr 2023 03:02
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5127

Actions (login required)

View Item View Item