Analisa Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Green Purchase Intention Terhadap Produk Ramah Lingkungan

Joshua, Joshua (2022) Analisa Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Green Purchase Intention Terhadap Produk Ramah Lingkungan. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841256_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Dalam tugas akhir ini, penulis melakukan peneltian untuk mengetahui literasi keuangan, percaya diri, penjangkaran, keterwakilan, perilaku mengikut terhadap keputusan investasi. Sampel data penelitian ini diambil dari responden yang berdomisili di Batam dengan total responden yaitu sebanyak 388. Kuesioner pada penelitian ini menggunakan google form yang berjumlah 30 pertanyaan. Hipotesis yang akan diuji adalah beberapa variabel independen berpengaruh signifikan positif dan beberapa berpengaruh signifikan negatif dalam keputusan investasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel product knowledge, social media marketing, dan green brand trust secara keseluruhan berpengaruh signifikan positif terhadap green purchase intention. Variabel attitude, subjective norm, dan price consciouness secara keselurhan tidak berpengaruh terhadap green purchase intention. Variabel independen attitude, price consciouness, product knowledge, social media marketing, green brand trust, dan subjective norm mengikut secara simultan mempengaruhi terhadap green purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 05 Apr 2023 09:34
Last Modified: 05 Apr 2023 09:34
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5125

Actions (login required)

View Item View Item