Perancangan Media Pembelajaran Pemeliharaan Anjing Berbasis Multimedia Interaktif Menggunakan Metode Computer Based Instruction (Cbi)

Trisno, Agus Leo (2016) Perancangan Media Pembelajaran Pemeliharaan Anjing Berbasis Multimedia Interaktif Menggunakan Metode Computer Based Instruction (Cbi). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1131014-cover_id.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131014-abstract_in.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131014-table_of_contents.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131014-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131014-chapter2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
S-1131014-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S-1131014-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
S-1131014-conclusion.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1131014-bibliography.pdf

Download (684kB) | Preview

Abstract

Aplikasi pembelajaran yang ingin dirancang oleh penulis adalah aplikasi pembelajaran dalam bidang pengetahuan, khususnya mengenai hewan anjing. Karena pada saat ini sudah banyak masyarakat yang memelihara hewan peliharaan terutama anjing. Penulis ingin merancang aplikasi yang menyediakan informasi mengenai anjing yang terintegrasi dengan multimedia. Multimedia sebagai alat bantu yang digunakan dalam merancang sistem pembelajaran yang dibuat serta sebagai media penyampaian pembelajaran yang akan dirancang dengan animasi yang dapat menarik minat peserta didik. Pembuatan animasi yang menggambarkan pembelajaran dasar-dasar pengetahuan mengenai hewan anjing yang meliputi gambar, pemberian efek gerak yang menggunakan ActionScript. Dalam pembuatan aplikasi pembelajaran ini tentunya ada beberapa pendekatan metode yang digunakan salah satunya yang digunakan oleh penulis adalah Computer Based Instruction (CBI). Computer Based Instruction (CBI) adalah sebuah pembelajaran terprogram yang menggunakan komputer sebagai sarana utama atau alat bantu yang mengkomunikasikan materi kepada pengguna. Program yang digunakan untuk mendukung pembuatan aplikasi tersebut yaitu Adobe Flash yang merupakan gabungan konsep pembelajaran dengan teknologi audiovisual yang mampu menghasilkan fitur-fitur baru yang dapat dimanfaatkan dalam pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Anjing, Multimedia, Computer Based Instruction, Adobe Flash CS.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Muhlis Muhlis
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:51
Last Modified: 21 Jun 2018 04:51
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/498

Actions (login required)

View Item View Item