Pengaruh Motivasi, Pengalaman dan Destination Image terhadap Revisit Intention Objek Wisata di Kota Batam

Nelson, Nelson (2022) Pengaruh Motivasi, Pengalaman dan Destination Image terhadap Revisit Intention Objek Wisata di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1846047_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Batam merupakan salah kota yang berada di Indonesia. Batam sendiri sebenarnya memiliki banyak sekali objek wisata, dimulai dari wisata bahari, wisata alam, wisata kuliner, dan masih banyak lagi. Batam juga merupakan salah satu kota yang memiliki banyak pengunjung, karena Batam biasanya dikenal dengan jalur penghubung untuk ke Singapura ataupun Malaysia Penelitian ini akan difokuskan pada faktor - faktor yang dapat mempengaruhi revisit intention ke objek wisata yang ada di kota Batam. Penelitian ini dilakukan untuk ditujukkan kepada orang - orang yang pernah mengunjungi objek wisata di kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online dengan pembuatan kuesioner menggunakan google form. Responden yang telah terkumpul yang dijadikan sebagai data untuk penelitian adalah 411 responden. Pada penelitian ini peneliti mengolah data penelitian dengan menggunakan program SPSS versi 26. Pada penelitian ini, hasil penelitian menyatakan bahwa faktor dari motivasi, pengalaman, dan destination image berpengaruh signifikan positif terhadap revisit intention terhadap objek wisata di kota Batam. Kata kunci: Revisit Intention, Motivasi, Pengalaman, Destination Image, Objek Wisata, Kota Batam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 05 Jan 2023 06:52
Last Modified: 02 Mar 2023 03:09
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4973

Actions (login required)

View Item View Item