Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Intention to Purchase Online di Kota Batam

Vertisia, Veronica (2022) Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Intention to Purchase Online di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841162_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis beberapa faktor yang dapat mempengaruhi intention to purchase online di Kota Batam. Beberapa jenis variabel yang digunakan yaitu variabel dependen : intention to purchase online (niat seseorang untuk membeli secara online), variabel independen : trust (kepercayaan), dan variabel intervening : satisfaction (kepuasan dalam berbelanja), attitude (sikap berbelanja) dan convenience (kenyamanan dalam berbelanja). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari 2 jenis yaitu data primer dan sekunder. Data primer yang didapatkan berasal dari hasil penyebaran kuesioner kepada narasumber dan data sekunder berasal dari teori-teori yang digunakan untuk mendukung penelitian, seperti teori yang berasal dari jurnal penelitian, artikel ilmiah, buku, website dan lain sebagainya. Pembahasan dan kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah trust berpengaruh negatif terhadap purchase intention, trust berpengaruh positif terhadap satisfaction, trust berpengaruh terhadap attitude, convenience berpengaruh terhadap purchase intention, satisfaction berpnegaruh negatif terhadap purchase intention, convenience berpengaruh positif terhadap purchase intention, trust berpengruh negatif terhadap purchase intention melalui satisfaction sebagai mediasi dan kedua variabel seperti trust dan convenience berpengaruh positif terhadap purchase intention melalui attitude sebagai mediasi. Kata kunci: Kepercayaan, kenyamanan, kepuasan, niat untuk membeli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 29 Nov 2022 02:41
Last Modified: 29 Nov 2022 02:41
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4755

Actions (login required)

View Item View Item