Analisis Pengaruh Ulasan Online Terhadap Niat Pembeli

Sumargo, Edi (2022) Analisis Pengaruh Ulasan Online Terhadap Niat Pembeli. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841158_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Perubahan gaya hidup masyarakat saat ini dapat dirasakan seiring dengan perkembangan zaman yang serba modern ini. Salah satu perubahan gaya hidup tersebut adalah tentang aktivitas belanja. Kini masyarakat dapat menikmati fasilitas belanja online atau e-commerce untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan, belanja online atau e-commerce menjadi tren mewah baru karena kenyamanan dan kemudahan yang melekat padanya. Di samping keunggulan yang diasakan ada beberapa ketidaknyamanan yang dirasakan atau kelemahan dari online shop yang dirasakan seperti adanya jeda waktu antara pembayaran dan pengiriman produk. Penelitian ini betujuan untuk mengalisis pengaruh ulasan online terhadap niat membeli, pengumpulan sampel menggunakan angket google form. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 391 responden, penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif dengan program SPSS dan PLS. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah purchase intention. Variabel independen terdiri dari brand awareness, perceived value, dan perceived quality. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan online secara signifikan positif mempengaruhi niat membeli. Kata kunci: Ulasan Online, Niat Membeli, Brand Awareness, Perceived Value, Perceived Quality

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:40
Last Modified: 28 Nov 2022 03:40
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4750

Actions (login required)

View Item View Item