Analisis Pengaruh Market Orientation, Customer Orientation, Competitor Orientation Terhadap Product Innovation Serta Pengaruh Competence of Knowledge dan Innovation Terhadap Business Performance pada Perusahaan Smartphone

Sally, Sally (2022) Analisis Pengaruh Market Orientation, Customer Orientation, Competitor Orientation Terhadap Product Innovation Serta Pengaruh Competence of Knowledge dan Innovation Terhadap Business Performance pada Perusahaan Smartphone. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841153_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penggunaan smartphone telah menjadi kegiatan wajib yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari baik untuk berkomunikasi, mencari hiburan bahkan untuk bekerja. Smartphone menjadi benda paling penting dalam kehidupan masyarakat saat ini dimana smartphone memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya bahkan ketika berpergian orang-orang tidak begitu panik jika mereka meninggalkan dompet dirumah atau tidak membawa uang cash saat keluar karena mereka dapat melakukan transaski menggunakan smartphone mereka. Oleh karena itu setiap perusahaan smartphone terus bersaing untuk menjadikan smartphone menjadi lebih bagus dan diminati banyak pengguna dengan terus berinovasi dan mengembangkan produk mereka bahkan dalam setahun perusahaan smartphone dapat meluncurkan tidak hanya satu jenis melainkan beberapa jenis smartphone terbaru untuk dapat memenuhi keinginan dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh market orientation, customer orientation, competitor orientation terhadap product innovation beserta pengaruh competence of knowledge dan innovation terhadap business performance pada perusahaan smartphone. Penelitian ini menggunakan data dari 372 responden yang telah mengisi kuisioner yang telah disebarkan dari Februari 2021 sampai Januari 2022 di wilayah kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan metode accidental sampling yang merupakan salah satu jenis dalam non-probability sampling dan akan diuji dengan menggunakan program partial least square (PLS). Kata Kunci : Market Orientation, Customer Orientation, Competitor Orientation, Innovation, Competence of Knowledge, dan Business Performance.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 26 Nov 2022 04:36
Last Modified: 26 Nov 2022 04:36
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4743

Actions (login required)

View Item View Item