Analisa Pengaruh Product Quality, Brand Image, dan Religiosity Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening pada Makanan Kemasan Halal di Kota Batam

Oktaviana, Salsabila (2022) Analisa Pengaruh Product Quality, Brand Image, dan Religiosity Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening pada Makanan Kemasan Halal di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841080_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk beragama islam tertinggi di dunia. Hal ini mempengaruhi gaya hidup dan budaya masyarakat indonesia termasuk dalam hal budaya beragama dan budaya makan. Salah satu pedoman yang diatur dalam agama islam adalah mengenai makanan. Umat muslim diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang bahan baku dan proses pembutannya tidak terbuat dari sesuatu yang diharamkan. Maka dari itu konsumen muslim harus memastikan makanan yang akan dikonsumsi memiliki kandungan bahan yang halal. Produk makanan halal dapat memenuhi kebutuhan fisiologis konsumen tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim. Selain dari itu produk makanan berlebel halal ini dapat meningkatkan ketertarikan konsumen muslim, dikarenakan konsumen muslim akan mendapatkan rasa aman saat mengkonsumsi produk tersebut tanpa harus melihat seluruh bahan yang terkandung di dalam produk. Menanggapi hal ini perusahaan makanan di Indonesia mulai medaftarkan produknya agar mendapatkan sertifikat halal dan melampirkan logo halal pada kemasannya. Dalam memilih suatu produk konsumen juga memperhatikan kualitas produk dan citra merek. Jika religiosity, brand image dan quality product sudah terpenuhi maka konsumen akan membentuk customer satisfaction dan hal ini dapat menciptakan customer loyalty. Kata kunci: brand image, product quality, religiosity, customer satisfaction,customer loyalty, halal food, halal product

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 24 Nov 2022 03:20
Last Modified: 24 Nov 2022 03:20
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4719

Actions (login required)

View Item View Item