Analisa Pengaruh Brand Image, Trust, Satisfaction dan Attitude Terhadap Purchase Intention pada E-Commerce di Kota Batam

SL, Elvinny (2022) Analisa Pengaruh Brand Image, Trust, Satisfaction dan Attitude Terhadap Purchase Intention pada E-Commerce di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841068_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

E-Commerce merupakan platform belanja online yang digemari dan dipilih oleh masyarakat zaman sekarang karena kemudahannya dalam melakukan transaksi jual beli seperti kemudahannya dalam mendapatkan berbagai informasi terkait produk yang ingin dibeli, pilihan produk yang bervariasi, banyaknya promo, sistem cashback dan kemudahan dalam melakukan transaksi serta pembayaran. Dalam dunia belanja online khususnya e-commerce terus mengalami perkembangan pesat di Indonesia. Hal ini terbukti dengan angka pertumbuhan perdagangan elektronik di Indonesia telah mencapai 78%. Dengan angka pertumbuhan tersebut, memposisikan Indonesia kedalam peringkat pertama. Pada penelitian ini penulis bermaksud untuk melakukan analisa pengaruh Brand Image, Trust, Satisfaction dan Attitude terhadap Purchase Intention pada E-Commerce di Kota Batam. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis yaitu dengan menyebarkan link google form kepada sejumlah sampel masyarakat di Kota Batam. Dengan metode penelitian yang dipilih oleh penulis yaitu dengan metode non-probability sampling yaitu teknik judgemental sampling. Data yang telah terkumpul kemudian diolah penulis dengan menggunakan Partial Least Square dengan hasil penelitian terbukti bahwa Trust, Satisfaction, dan Attitude mempengaruhi Purchase Intention secara signifikan dan Brand Image mempengaruhi Purchase Intention secara tidak signifikan. Kata kunci: Brand Image, Trust, Satisfaction, Attitude, Purchase Intention, E-Commerce, Partial Least Square (PLS).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 23 Nov 2022 07:19
Last Modified: 23 Nov 2022 07:19
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4713

Actions (login required)

View Item View Item