Analisa Pengaruh Social Media Marketing terhadap Niat Beli Konsumen pada Industri Kecantikan di Kota Batam

Jenny, Jenny (2022) Analisa Pengaruh Social Media Marketing terhadap Niat Beli Konsumen pada Industri Kecantikan di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841296_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap niat beli konsumen mengenai produk kecantikan di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan variabel kualitas informasi, kredibilitas influencer, keterlibatan konsumen, dan kecocokan produk dengan influencer sebagai variabel independen dan niat beli konsumen sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan data primer sehingga dalam proses pengambilan data, dilakukan dengan membagi kuesioner berbentuk Google Form yang dibagikan melalui aplikasi Instagram. Kuesioner ini diisi sebanyak 125 orang yang menggunakan produk kecantikan dan berkependudukan di Batam. Pengisian kuesioner ini bersifat sukarela dengan tujuan mendapatkan hasil pengolahan data yang optimal. Data yang didapatkan kemudian diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian menunjukkan variabel customer involvement, information quality, dan product match-up tidak memiliki pengaruh terhadap customer purchase intention. Sedangkan variabel influencer credibility memiliki pengaruh signifikan positif terhadap customer purchase intention. Kata Kunci: sosial media marketing, industri kecantikan, dan niat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 21 Nov 2022 03:11
Last Modified: 21 Nov 2022 03:11
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4693

Actions (login required)

View Item View Item