Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat dalam Penggunaan Penyedia Layanan Internet di Kota Batam

Ang, Darvin (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat dalam Penggunaan Penyedia Layanan Internet di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841292_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan peneliti dalam penulisan ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat Kota Batam untuk menggunakan penyedia layanan internet. Faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah :convenience, price, value, quality, trust, dan willingness to pay more. Trust akan menjadi variabel mediator untuk hubungan antara faktor dependen willingness to pay more dengan variabel lainnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk Kota Batam yang menggunakan penyedia layanan internet yang disediakan di Kota Batam. Sampel sebanyak 284 responden digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan menggunakan aplikasi Smart Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengaruh yang dinyatakan positif signifikan terhadap willingness to pay more adalah quality, value, dan convenience. Variabel yang dinyatakan tidak signifikan adalah pengaruh price. Kata kunci: Willingness to Pay More, Penyedia Layanan Internet, Kota Batam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 18 Nov 2022 04:27
Last Modified: 18 Nov 2022 04:27
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4688

Actions (login required)

View Item View Item