Analisa Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Kota Batam Dalam Pembelian Layanan Streaming Online

Suzani, Dewi (2022) Analisa Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Kota Batam Dalam Pembelian Layanan Streaming Online. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841289_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji faktor apa saja yang mempengaruhi minat masyarakat Kota Batam dalam pembelian layanan streaming online. Faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah : price, value, convenience, security, trust, dan willingness to pay. Trust sebagai mediator dalam hubungan antara faktor dependen willingness to pay dengan variabel lainnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk Kota Batam yang menggunakan layanan streaming online. Sampel sebanyak 298 responden digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan menggunakan aplikasi Smart Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel pengaruh positif signifikan terhadap willingness to pay. Dapat diartikan bahwa semua variabel independen memberikan efek yang positif ke variabel dependennya. Kata kunci: Willingness to Pay, Layanan Streaming Online, Kota Batam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 17 Nov 2022 08:51
Last Modified: 17 Nov 2022 08:51
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4682

Actions (login required)

View Item View Item