Pengembangan Website untuk Belajar CSS GRID dengan Metode Gamification

Sanjaya, Teddy (2022) Pengembangan Website untuk Belajar CSS GRID dengan Metode Gamification. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1831146_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Di zaman digital saat ini website dapat menunjukan kredibilitas pada sebuah organisasi, perusahaan, perorangan, maupun instansi. Website juga berkembangan terus menerus salah satunya adalah website responsif di mana pendekatan desain web tersebut bertujuan merancang situs untuk memberikan pengalaman menonton yang optimal. Ide dasar dari mendesain situs web responsif adalah menyesuaikan konten, berdasarkan ukuran perangkat tanpa menyembunyikan konten apa pun dan mengubah tampilan tata letak. Tata letak situs perubahan berdasarkan ukuran dan kemampuan perangkat. Perancangan responsif telah mengurangi banyak upaya organisasi dalam mengembangkan dan memelihara situs web untuk perangkat yang berbeda. Semua ini dapat dicapai dengan menggunakan CSS dan HTML untuk mendesain. Setiap penampilan dirancang dengan kode CSS yang ada dalam bentuk class, class CSS yang ada sangat membantu mengurangi jumlah baris kode proyek, yang membantu dalam menjaga simetri di seluruh desain dan tata letak. Untuk merancang website apapun pasti akan menggunakan CSS dan HTML, sehingga CSS itu sangat penting untuk mengatur tata letak atau posisi konten yang ada di website. Pada penelitian tersebut akan merancang website dengan metode gamification secara rinci mengenai CSS grid yang berfungsi untuk mengubah tata letak berbasis grid, dengan baris dan kolom. Kata Kunci: CSS, HTML, Web, CSS Grid, Gamifikasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 16 Nov 2022 10:14
Last Modified: 16 Nov 2022 10:14
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4677

Actions (login required)

View Item View Item