Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention dengan Brand Awareness, Brand Image dan Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi

Hendri, Elvira (2022) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention dengan Brand Awareness, Brand Image dan Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841178_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Di tengah wabah yang melanda seluruh negara saat ini, media sosial semakin berperan penting dalam aktivitas sehari-hari untuk memperoleh berbagai jenis informasi. Hampir semua aktivitas, seperti belajar, mencari informasi, berbelanja, berbisnis, dan lain sebagainya, kini dilakukan seluruhnya secara online. Pemasar menjadi semakin tertarik menggunakan dukungan selebriti internet untuk mengiklankan dan mempromosikan merek mereka. Namun, ada kekurangan studi tentang bagaimana selebriti online membangun citra merek mereka sendiri dan bagaimana citra merek itu memengaruhi niat beli penggemar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat aspek-aspek yang mempengaruhi branding selebriti online dan bagaimana meningkatkan niat beli penggemar. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability dan sampel pada penelitian melalui metode purposive sampling method. Pada penelitian ini data dikumpulkan dari 284 responden melalui kuesioner yang telah dibuat. Sampel diuji dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for Social Sciences) dan PLS digunakan untuk tes uji data. Skala pengukuran adalah skala 5 poin, dengan 1 mewakili ketidaksetujuan penuh dan 5 mewakili persetujuan penuh. Temuan menunjukkan bahwa dukungan selebriti memiliki dampak yang besar pada kesadaran merek, citra merek, dan kepercayaan merek, dan juga bahwa kesadaran merek memiliki dampak yang signifikan terhadap niat beli. Niat beli dipengaruhi oleh citra merek secara signifikan. Kepercayaan merek memiliki dampak besar pada niat beli. Kata kunci: Endorser Selebriti, Kesadaran Merek, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Niat Membeli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 11 Nov 2022 07:19
Last Modified: 11 Nov 2022 07:19
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4660

Actions (login required)

View Item View Item