Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Pembelian Konsumen di E-Commerce

Agustina, Agustina (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Pembelian Konsumen di E-Commerce. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841117_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Pada perkembangan zaman saat ini internet merupakan sebuah kebutuhan pokok yang dimana harus dimiliki oleh setiap orang. E-Commerce sedang marak digunakan pada kalangan masyarakat saat ini, dikarenakan semua kebutuhan masyarakat telah dipermudah dengan menggunakan perangkat pintar sebagai media untuk melakukan transaksi penjualan dan pembelian hingga transaksi pembayaran. Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan transaksi pembelian, terdapat beberapa hal yang dapat menentukan Purchase Intention dari pelanggan, diantaranya adalah Trust, Attitude, Value, Online Shopping Familiarity, dan Product Information. Penelitian ini menggunakan metode causal komparatif dalam mengelompokkan sampel sebanyak 250 responden yang dikumpul melalui penyebaran kuesioner penelitian. Hasil dari uji penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen dan variabel mediasi yang disebutkan, berpengaruh signifikan positif terhadap variabel dependen yaitu Purchase Intention. Kata Kunci: E-Commerce, Kepercayaan, Sikap, Nilai, Informasi Produk, Keakraban Belanja Online, Niat Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 09 Nov 2022 10:31
Last Modified: 09 Nov 2022 10:31
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4650

Actions (login required)

View Item View Item