Pengaruh Celebrity Endorsement pada Sektor Skincare Terhadap Purchase Intention

Suganda, Fachri Aji (2022) Pengaruh Celebrity Endorsement pada Sektor Skincare Terhadap Purchase Intention. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841099_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini menngumpulkan data primer sebagai sarana utuk melengkapi data data yang dibutuhkan di dalam penelitian ini, oleh karena itu penelitian ini termasuk kepada golongan penelitian kuantitatif. Proses yang dilakukan untuk memperoleh data, peneliti menyebarkan kuesioner secara online dan langsung kepada target atau objek diadalam penelitian ini, untuk yang dibagikan secara online penulis memilih media Google Formulir sebagai sarana bagi responden dalam mengisi kuesioner penelitian. Sebanyak 362 responden telah berpartisipasi dalam penelitian ini. Populasi di dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam yang memiliki niat beli yang terpengaruh saat melihat Celebrity Endorsement yang mengiklankan suatu brand Skincare.Teknik pengambilan sampel yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Temuan penelitian menujukkan bahwa variabel Attractiveness, Familiarity, Credibility, Match up, dan single/multiple endorsement memiliki pengaruh hubungan signifikan positif terhadap pembentukan Brand Image. Selain itu, variabel Brand Image memiliki pengaruh hubungan langsung terhadap Purchase Intention. Kata kunci: Attractiveness, Credibility, Match up, Brand Image, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 04 Nov 2022 04:04
Last Modified: 04 Nov 2022 04:04
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4631

Actions (login required)

View Item View Item