Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Networking Dan Cultural Knowledge Terhadap Product Innovation Dan New Product Success Dengan Market Orientation Sebagai Intervening Pada Industri F&B Di Kota Batam.

Fortuna, Erica (2022) Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Networking Dan Cultural Knowledge Terhadap Product Innovation Dan New Product Success Dengan Market Orientation Sebagai Intervening Pada Industri F&B Di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841194_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Perubahan secara besar-besaran terjadi akibat penyebaran virus dalam kategori pandemi yang mempengaruhi seluruh sektor di Indonesia. Akibat dari adanya pandemi tentu saja mempengaruhi terjadinya penurunan pada perekonomian di Indonesia. Ditengah penurunan ekonomi, industry Food&Baverage menjadi salah satu industri yang masih dapat bertahan dikala turunnya perekonomian, dan diharapkan kedepannya dapat membantu menghidupkan Kembali perekonomian. Akan tetapi diperlukan adanya inovasi sebagai salah satu upaya penyesuaian dalam perubahan akibat dampak dari pandemi. Penelitian ini meneliti tentang pengaruh Customer Knowledge, Networking dan Cultural Knowledge terhadap Product Innovation dan New Product success dengan Market Orientation sebagai Intervening. Penelitian ini merupakan penelitian Kausal Komparatif yang memberikan penjelasan hubungan timbal balik antar variabel, kemudian data dikumpulkan dengan pengisian kuisioner dengan menyebarkan sebanyak 300 kuisioner kepada pemilik usaha yang bergerak di bidang Food&Baverage sebagai sample penelitian. Penelitian menghasilkan penemuan bahwa secara signifikan Product Innovation dan New Product Success dipengaruhi oleh Customer Knowledge, Networking, dan Cultural Knowledge. Market Orientation juga memiliki pengaruh signifikan terhadap Product Innovation dan New Product Success dengan peran sebagai Intervening. Kata Kunci : Customer Knowledge, Networking, Cultural Knowledge, Market Orientation, Product Innovation, dan New Product Success.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > Business
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 20 Oct 2022 10:36
Last Modified: 20 Oct 2022 10:36
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4564

Actions (login required)

View Item View Item