Pengaruh Celebrity Endorsement dan Advertising terhadap Purchase Intention Produk Skincare Lokal dengan Brand Image dan Brand Awareness sebagai Variabel Intervening

Febrianti, Febrianti (2022) Pengaruh Celebrity Endorsement dan Advertising terhadap Purchase Intention Produk Skincare Lokal dengan Brand Image dan Brand Awareness sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841043_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan dari celebrity endorsement, advertising, brand image dan brand awareness terhadap purchase intention pada skincare lokal di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan 200 responden dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu hanya responden yang pernah membeli skincare lokal di Kota Batam yang menjadi responden dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan program SPSS versi 26.0 untuk analisis data demografi responden dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian menggunakan program SmartPLS versi 3.0 untuk analisis hubungan antar variabel. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, data menunjukkan bahwa celebrity endorsement, advertising, brand image dan brand awareness berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention. Berdasarkan hasil penelitian ini, dalam meningkatkan purchase intention terhadap skincare lokal, maka para pelaku bisnis skincare lokal tersebut disarankan untuk dapat meningkatkan minat pembelian pelanggan terlebih dahulu melalui penciptaan advertising, celebrity endorsement, brand awarness, dan brand image yang baik. Kata Kunci : Celebrity endorsement, advertising, brand image, brand awareness, purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > Business
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 04 Oct 2022 09:10
Last Modified: 04 Oct 2022 09:10
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4491

Actions (login required)

View Item View Item