Analisa Pengaruh Social Media Marketing Activities, Ewom dengan Variable Mediasi Brand Experience terhadap Consumer Based Brand Equity pada Industri Franchise Food and Beverage di Kota Batam

Pratama, Nico (2022) Analisa Pengaruh Social Media Marketing Activities, Ewom dengan Variable Mediasi Brand Experience terhadap Consumer Based Brand Equity pada Industri Franchise Food and Beverage di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841001_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Adanya perkembangan media sosial yang cepat, membuat para pelaku usaha mulai beralih menggunakan media sosial untuk melakukan promosi dan menjangkau konsumen yang merupakan cara lebih modern dibandingkan melalui pemasaran tradisional seperti reklame, radio maupun iklan tv untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap brand, banyak perusahaan memilih untuk membangun situs web media sosial pada platform seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Media sosial tidak hanya membantu bisnis untuk menjual produk mereka, tetapi juga mendapatkan masukan dari klien perusahaan, dengan umpan balik ini sangat mempengaruhi pertumbuhan ekuitas merk perusahaan. Masyarakat kota batam yang menggunakan media sosial menjadi target populasi pada penelitian ini. Melalui ukuran sampel, diperoleh sebanyak 348 responden, Sampel diolah menggunakan program SmartPLS 3.0 dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan mengumpulkan data responden dengan cara membagikan kusioner kepada 348 responden dari populasi penduduk di Kota Batam. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Social Media Marketing Activities, eWOM berpengaruh positif terhadap Brand Experience dan Consumer Based Brand Equity, kemudian Brand Experience memediasi Social Media Marketing Activities dan eWOM terhadap Consumer Based Brand Equity. Kata Kunci : Social Media Marketing Activities, eWOM, Brand Experience, Consumer Based Brand Equity

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 04 Oct 2022 08:57
Last Modified: 04 Oct 2022 08:57
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4490

Actions (login required)

View Item View Item