Analisis Pengaruh Brand Equity, E-Wom, dan Brand Image dari Media Sosial pada Purchase Intention Restoran Fast Food di Kota Batam

Raymond, Raymond (2022) Analisis Pengaruh Brand Equity, E-Wom, dan Brand Image dari Media Sosial pada Purchase Intention Restoran Fast Food di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841041_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand equity, E-WOM, dan brand image dari media sosial terhadap purchase intention restoran fast food di Kota Batam. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu media sosial, brand equity, E-WOM, dan brand image. Sedangkan purchase intention digunakan sebagai variabel dependen. Dalam penelitian ini digunakan 306 responden dengan metode convenience sampling melalui penyebaran kuesioner secara online. Software SPSS versi 26.0 dan SmartPLS versi 3.0 digunakan dalam analisis data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh signifikan positif terhadap brand equity, E-WOM, dan brand image. Kemudian ketiga variabel tersebut, yaitu brand equity, E-WOM, dan brand image berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention. Berdasarkan hasil penelitian ini, terlihat jelas bahwa dalam jaman teknologi digital ini, para pelaku bisnis dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk meningkatkan brand equity, E-WOM, dan brand image dari suatu produk atau jasa. Kata kunci: Social Media, Brand Equity, Brand Image, E-WOM, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > Business
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 04 Oct 2022 05:29
Last Modified: 04 Oct 2022 09:13
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4486

Actions (login required)

View Item View Item