Analisis Pengaruh Brand Identity, Brand Image, Brand Interaction, Brand Personality, Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention pada Kosmetik Merek Lokal di Kota Batam

Novianti, Selly (2022) Analisis Pengaruh Brand Identity, Brand Image, Brand Interaction, Brand Personality, Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention pada Kosmetik Merek Lokal di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841036_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan dari brand identity, brand image, brand interaction, brand personality dan customer satisfaction terhadap repurchase intention pada kosmetik merek lokal di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan 279 responden dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu hanya responden yang pernah membeli kosmetik merek lokal di Kota Batam yang menjadi responden dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan program SPSS versi 26.0 untuk analisis data demografi responden dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian menggunakan program SmartPLS versi 3.0 untuk analisis hubungan antar variabel. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, data menunjukkan bahwa brand image, brand interaction, dan brand personality berperngaruh signifikan positif terhadap customer satisfaction. Sedangkan brand identity tidak berpengaruh signifikan positif terhadap customer satisfaction. Selain itu, customer satisfaction terbukti berpengaruh signifikan positif terhadap repurchase intention. Berdasarkan hasil penelitian ini, dalam meningkatkan repurchase intention terhadap kosmetika merek lokal, maka para pelaku bisnis kosmetika merek lokal tersebut disarankan untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan terlebih dahulu melalui penciptaan brand image, brand interaction, dan brand personality yang baik. Kata kunci: Brand Identity, Brand Image, Brand Interaction, Brand Personality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > Business
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:31
Last Modified: 03 Oct 2022 03:31
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4481

Actions (login required)

View Item View Item