Analisis Faktor yang Mempengaruhi Sikap Konsumen Terhadap Niat Beli pada Kosmetik Halal di Kota Batam

Yuliyanti, Yuliyanti (2022) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Sikap Konsumen Terhadap Niat Beli pada Kosmetik Halal di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841020_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Makalah ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari noma subjektif, pengetahuan dan keagamaan terhadap sikap dan niat beli pada kosmetik halal di kota Batam. Metode kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Objek pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan kosmetik halal di Kota Batam. Penelitian ini dilangsungkan melalui metode survei dengan menyebar kuesioner yang berupa google form Kepada 350 responden di Kota Batam. Kemudian data yang didapatkan diolah dengan menggunakan program SmartPLS. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini mengemukakan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan antara variabel norma subjektif , pengetahuan dan keagamaan terhadap sikap konsumen dan terdapat hubungan yang signifikan antara variabel keagamaan dan sikap konsumen terhadap niat beli. Kemudian memiliki pengaruh yang tidak signifikan antara norma subjektif dengan niat beli . Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi referansi bagi mahasiswa/i yang berada dalam bidang marketing yang ingin meneliti faktor pengaruh niat beli kosmetik halal. Kata kunci : pengetahuan, norma subjektif, keagamaan, sikap, niat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business
H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 30 Sep 2022 09:10
Last Modified: 05 Oct 2022 03:20
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4478

Actions (login required)

View Item View Item