Digital Pemasaran Pariwisata dan Pendekatan Soft Skill di Destinasi Wisata

Hariyanto, Oda I.B. Digital Pemasaran Pariwisata dan Pendekatan Soft Skill di Destinasi Wisata. Jurnal ALTASIA.

[img]
Preview
Text
2. Digital Pemasaran Pariwisata dan Pendekatan Soft Skill di Destinasi Wisata.pdf

Download (679kB) | Preview

Abstract

Pemasaran pariwisatadilakukansecaradigitaluntukmenjangkaupasaryangluas,dalam rangka mempromosikan pariwisata ke dunia Internasional. Dalam dunia pariwisata adalah menumbuhkan kesadaran kemampuan soft skill, pembangunan kesadaran dan kemampuan soft skill terkesanterabaikan.Pembangunan kesadaran dan kemampuan soft skill tidak dapat dilakukan secara instan, tetapi harus secara bertahap sesuai dengan kemanpuan dan pemahaman,sertakondisimasyarakatdidaerahdestinasitersebut.Kesadaran dan kemampuan soft skill masyarakat tentang moral etika dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya menjadi hal utama. Rendahnya kesadaran dan kemampuan soft skill seperti moral etika terhadap tanggung profesional seringkali menjadi keluhan wisatawan yang berkunjung ke destinasiwisata. Akibat perlakuan seseorang yang tidak bertanggung jawab terhadap wisatawan dapat menimbulkan image negative. Hal tersebut akan menurunkan citra pariwisata secara nasional maupun di dunia internasional. Oleh sebab itu kemajuan teknologi penggunaan digital pemasaran pariwisata, harus berjalan simultan dengan pembangunan kesadaran dan kemampuan soft skill para pelaku usaha Industri pariwisata. Khususnya masyarakat di destinasi menjadi ujung tombak yang berada di garis depan dalam melayani secara langsung wisatawan yang berkunjung ke destinasi. Metode penelitian kualitatif dan pendekatan etnografi untuk menganalisis masalah, dengan alasan penelitian ini membahas tentang masalah aktual dan faktual terkinikan, dan untuk memahami perilaku sosial masyarakatsetempat. Data yang dihasilkan berupa data deskriptif yang akan disusun secara sistimatis sebagai hasilpenelitian.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
Depositing User: Dame Sihombing
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:37
Last Modified: 02 Aug 2022 04:37
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4331

Actions (login required)

View Item View Item