Analisis Dampak Perceived Value, Brand Image dan Customer Engagement Dimediasi oleh Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty di Industri Hotel Batam

Sembiring, Dita Vioranika (2022) Analisis Dampak Perceived Value, Brand Image dan Customer Engagement Dimediasi oleh Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty di Industri Hotel Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741278_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Industri perhotelan merupakan salah satu sektor industri terbesar di Indonesia. Dapat dikatakan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang berpotensi untuk meningkatkan pemasukan negara secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi nilai, kualitas layanan, keterlibatan pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap nilai loyalitas pelanggan pada industri hotel Batam. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem perhotelan yang ada dan dapat mengerti studi perhotelan. Loyalitas pelanggan di industri sebagai komitmen terhadap jasa sebuah hotel yang menguntungkan dan diwujudkan dalam patronase ulang dan konsisten. Dengan kata lain, pelanggan yang loyal tidak akan cenderung menggurui atau beralih ke hotel lain untuk layanan yang sama. Responden dalam penelitian ini sejumlah 324 yang pernah menginap di hotel konvensional Batam. Hasil yang didapat dari penelitian ini ialah, dampak yang diberikan oleh Perceived Value, Brand Image dan Customer Engagement berpengaruh terhadap Customer Loyalty. Begitupula variabel Perceived Value, Brand Image, Customer Engagement dengan mediasi dari variabel Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Customer Loyalty. Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Industri Hotel, Persepsi nilai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 15 Jul 2022 09:19
Last Modified: 15 Jul 2022 09:19
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4300

Actions (login required)

View Item View Item