Analisis Pengaruh Citra Merek Sebagai Variabel Intervening Terhadap Niat Membeli Mobil Bekas Di Batam

Riyanto, Riyanto (2022) Analisis Pengaruh Citra Merek Sebagai Variabel Intervening Terhadap Niat Membeli Mobil Bekas Di Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741246_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penulis ini dilakukan penelitian atas pada dasarnya dengan tujuan untuk analisa dan diketahui apa yang dimemiliki masyarakat pengaruh terhadap minat membeli mobil melalui kepuasan dan harga yang telah dirasain mengetir mobil sebelumnya terhadap peminat membeli mobil bekas dibatam. Objek penelitian ini memilih Mobil bekas untuk meminat mobil bekas. Variabel independen yang digunakan pada objek penelitian yang dilaksanakan yaitu price , quality , knowledge , electronic word of mouth , country of origin. Variabel mediasi yang digunakan yaitu variabel brand image dan variabel dependen yang digunakan yaitu variabel purchase intention. Penelitian melakukan tersebut, penelitian ini digunakan cara tersebut dengan ada pendekatan kuantitatif dalam melakukan mengumpulkan data data responden. Penelitian sudah disebar sebanyak 275 kueisonier dan kemudian dapat dikembalikan sebanyak 274 responden yang sudah valid maka bisa digunakan untuk melakukan penelitian ini. Kuesionier menyebarkan ke masyarakat vatan dengan cara pemilihan diawal dengan mengisi pertanyaan sudah sertakan dan menayatakan responden peminat membeli mobil . Data telah valid yang diolah dengan menggunakan PLSSEM (partial least square structural equation modeling). Hasil penelitian yang telah dilaksanakan ini menunjukkan bahwa variabel country of origin berpengaruh signifikan positif terhadap intention melalui brand image. Variabel eWom (Electronic Word of Mouth) berpengaruh signifikan positif terhadap intention melalui brand image. Variabel Trust berpengaruh signifikan positif terhadap intention. Variabel Price berpengaruh signifikan terhadap Purchases intention. Variabel Knowledge berpengaruh signifikan positif terhadap intention. Variabel Quality berpengaruh signifikan terhadap intention. . Kata kunci : purchase intentions , brand image, price, perceived quality, knowledge, country of origin, Electronic Word of Mouth, Trust.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 14 Jul 2022 09:25
Last Modified: 14 Jul 2022 09:25
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4298

Actions (login required)

View Item View Item